Komunitas Cloud Indonesia

12 Fitur Keren Office 365

Penulis :   |   September 22, 2012

Microsoft (MSFT) akhirnya resmi merilis Office 365 versi beta. Berikut ini adalah 12 fitur keren dari Office 365 yang merupakan layanan berbasis cloud yang menggabungkan Office, SharePoint, Lync dan Exchange.

  • Halaman admin yang powerfulHalaman admin yang simpel memungkinkan staf dengan mudah menangani pengguna dan layanan mengkonfigurasi Exchange, SharePoint dan Lync Online.

  • Menyelesaikan masalah sebelum memulai. Dengan fitur “service status”, staf IT dapat memonitor layanan Microsoft Office 365 untuk membantu mengisolasi berbagai masalah-masalah yang bersifat potensial.

  • Peralatan manajemen smartphone. Dengan ExchangeOnline ActiveSync, manajer-manajer IT dapat menciptakan peraturan-peraturan perangkat untuk meningkatkan kata sandi yang kuat dan mengontrol beberapa fitur perangkat keras dari smartphones.

  • Memungkinkan pengguna eksternal mengakses Sharepoint Online. Administrator bisa mengkonfigurasi SharePoint Online dengan beragam cara, seperti memberikan pilihan pada pemilik Team Site untuk mengundang pengguna-pengguna dari luar organisasi.

  • Fungsional Outlook yang kaya. Outlook Web Application (Aplikasi Web Outlook) menawarkan banyak fungsi yang beragam yang dapat ditemukan pada aplikasi desktop, termasuk akses right-click (klik kanan) untuk banyak fungsi.

  • Robust Calendar. Office 365 Outlook Web App tersedia robust calendar dan kemampuan penjadwalan yang tersedia pada desktop client.

  • Tetap berhubungan dengan kolega. Baik menggunakan Outlook desktop atau Web App, pengguna selalu dapat melihat status online dari rekan kerja mereka dan dengan segera meminta Lync Online untuk memulai sesi IM atau full meeting.

  • Document sharing yang canggih. Aplikasi-aplikasi Office Plus menyediakan beberapa pilihan yang jelas untuk berbagi dokumen yang adadi dalam SharePoint Online Team Site.

  • Editing dokumen yang powerfulBaik pada aplikasi revisi asli atau pada browser yang berbeda, peninjauan dokumen dan fungsi-fungsi editing bersifat sangat kuat.

  • Penulisan yang bersamaan. Office 365 melakukan sebuah pekerjaan yang cemerlang dimana menampilkan siapa yang menulis dokumen secara bersamaan dan perubahan spesifik apa yang dibuat penulis.

  • Sinkronisasi Offline-Online. SharePoint Workspace memungkinkan pengguna mengambil dokumen-dokumen offline dan kemudian mensinkronisasi perubahan-perubahan ketika koneksi ke Office 365 tersedia.

  • Akses Smartphone. Office Hub pada perangkat Windows 7 memungkinkan pengguna mengakses library dokumen Team Sites dan bekerja dengan dokumen yang ada pada smartphone.

 

Berita ini merupakan hasil translasi dari artikel CIO

  1. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016
  2. Big Data dengan Google Cloud
  3. Cloud Computing dan Big Data : Sebuah Kombinasi Ideal
  4. Keynote CEO Oracle mengenai Transformasi Cloud Computing
  5. Cloud Computing sebagai Skill yang Paling Dicari di Dunia Kerja

Penulis :

Elvira Siahaan, dengan nama panggilan Vira. Saya merupakan lulusan dari Universitas Ma Chung dengan jurusan Teknik Informatika dan sekarang bekerja di Zenith yang merupakan perusahaan Cloud Computing. Saat ini kesibukan saya adalah mempelajari Office 365 lebih dalam sebagai bekal saya menghadapi ujian sertifikasi. Artikel yang saya posting akan banyak mengulas tentang Office 365. Enjoy my posts and I am positively accept your likes and comments. Thanks! :)

Komentar

2 thoughts on “12 Fitur Keren Office 365
  1. Pingback: Infrastruktur Office 365: Fitur-fitur dan Persyaratan : CloudIndonesiA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *