Komunitas Cloud Indonesia

CloudIndonesiA Technology Evangelist Program

Penulis :   |   June 28, 2012

LogoTransparent

Setelah komunitas ini berdiri kurang lebih dua bulan, dapat dilihat bahwa perkembangan komunitas CloudIndonesiA menunjukkan kemajuan yang sangat baik. Seiring dengan jumlah anggota yang semakin bertambah setiap harinya, peluang untuk memajukan Indonesia melalui komunitas ini juga terbuka semakin lebar. Salah satu upaya untuk memaksimalkan pengembangan komunitas sekaligus pengembangan potensi anggota komunitas CloudIndonesiA, akan dilaksanakan sebuah program CloudIndonesiA Technology Evangelist.

Output dari program ini adalah untuk mencetak The Next Technology Champion untuk berbagai teknologi yang berkaitan dengan Cloud Computing. Program ini merupakan sarana yang tepat untuk personal branding anggota komunitas yang terlibat dan juga wujud kontribusi kepada masyarakat. Dalam program ini Anda diberikan kebebasan untuk memilih satu teknologi/produk/layanan yang berkaitan dengan Cloud Computing untuk Anda pelajari secara mendalam. Kami akan memberikan bimbingan kepada Anda untuk mempelajari teknologi / produk / layanan yang anda pilih tersebut.

Kami akan menyediakan masa percobaan selama 2 bulan, untuk melihat komitmen dan keseriusan anda dalam program ini. Setelah melewati masa percobaan dan anda menepati komitmen tersebut, kami akan memberikan tittle Technology Evangelist sesuai dengan bidang yang anda tekuni. Adapun komitmen yang harus anda tepati untuk bisa mendapatkan tittle tersebut adalah, sebagai berikut ini:

  • Menulis hal yang berkaitan dengan teknologi / produk / layanan yang anda pilih di portal http://www.cloudindonesia.or.id minimal 1 tulisan setiap minggunya.
  • Tulisan bisa berupa tutorial ataupun berita-berita yang terkait dengan teknologi / produk / layanan yang anda pilih.
  • Share tulisan yang sudah Anda tulis ke Facebook Group Indonesia Cloud Computing dan Mailing List CloudIndonesiA supaya anggota komunitas tahu ada tulisan tersebut dan anda adalah penulisnya. Hal ini diharapkan akan memperkuat personal branding anda.
  • Menulis entry di WIKI Cloud Computing berupa tutorial dari teknologi / produk / layanan yang anda tekuni. Entry wiki ini bisa sama dengan tulisan yang anda tulis di portal CloudIndonesiA

Program ini akan mulai dijalankan pada 1 July 2012 dan kami akan mendaftarkan anda ke dalam Mailing List khusus sesuai dengan minat anda, dimana di mailing list tersebut kami akan membimbing anda serta memberikan pembimbing yang kompeten di bidang tersebut.

Apabila anda tertarik untuk mengikuti program ini, silahkan lihat INFO LENGKAP mengenai program ini.

  1. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016
  2. Big Data dengan Google Cloud
  3. Cloud Computing dan Big Data : Sebuah Kombinasi Ideal
  4. Keynote CEO Oracle mengenai Transformasi Cloud Computing
  5. Cloud Computing sebagai Skill yang Paling Dicari di Dunia Kerja

Penulis :

CloudIndonesiA merupakan komunitas Cloud Computing Independent yang ada di Indonesia. Misi dari komunitas ini adalah untuk memasyarakatkan Cloud Computing dan juga untuk berkontribusi positif dalam usaha mencerdaskan anak bangsa.

Komentar

7 thoughts on “CloudIndonesiA Technology Evangelist Program
    1. CloudIndonesiA Post author

      Rekan,
      Silahkan kirimkan email ke bkas [at] lists.cloudindonesia.or.id untuk mendaftarkan akun.

      Reply
  1. Pingback: 46 Calon CloudIndonesiA Technology Evangelist - CloudIndonesiA

  2. Pingback: 46 Calon CloudIndonesiA Technology Evangelist - Alex Budiyanto

  3. Pingback: 46 Calon CloudIndonesiA Technology Evangelist - abudiyanto - Microsoft User Group Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *