Komunitas Cloud Indonesia

CloudStack Menuju 100% OpenSource

Penulis :   |   April 29, 2012

Awal bulan April lalu, Citrix sebagai pemilik produk CloudStack mengumumkan bahwa mereka akan mendaftarkan CloudStack  kepada ASF (Apache Software Foundation) untuk menjadi project opensource. Dan untuk tujuan project opensource CloudStack ini Citrix akan menjadi donaturnya, demikian menurut pernyataan Kevin Klug, Vice President of Products dari Citrix di blog cloudstack.

Saat ini CloudStack telah masuk di incubator ASF sejak tanggal 16 April 2012. Sebelumnya CloudStack adalah software propietary dari Citrix yang closed source, dan sejak Agustus 2011 cloudstack mempublikasikan 100% source code nya, namum diskusi teknisnya masih tertutup. Sekarang CloudStack benar-benar ingin menjadi open source murni yang serba ‘open’ semuanya dan CloudStack ingin mengikut sertakan komunitas untuk membangun project opensourcenya tersebut, maka untuk tujuan itu CloudStack di daftarkan sebagai opensource project di ASF dan menjadi project cloud infrastruktur platform pertama yang terdaftar di ASF

    Tidak ditemukan artikel yang terkait

Penulis :

Seorang IT enthusiast yang bekerja di bidang IT sejak tahun 2000, menjabat sebagai Kordinator Harian dalam struktur pengurus komunitas CloudIndonesiA, saat ini bekerja sebagai IT Consultant di sebuah perusahaan System Integrator.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *