Komunitas Cloud Indonesia

E-book : Bermain dengan Infrastruktur Virtual : VMware vSphere (Tulisan Keduabelas)

Penulis :   |   August 22, 2013

Cover VMware E-bookSetelah sepekan kami melakukan upload tulisan, maka untuk mengobati rasa “dahaga” akan virtualisasi, rekan-rekan pengunjung web Cloudindonesia.or.id, masih pada bulan Syawal ini, kami persembahkan tulisan keduabelas sebagai lanjutan dari tulisan kami sebelumnya. Pada pembahasan kali ini, penulis akan mengulas tentang mekanisme Distributed Resource Scheduler (DRS) pada VMware dalam melakukan migrasi virtual machine dari satu host dan juga datastore ke host dan juga datastore yang lain serta kami ulas juga beberapa tingkat otomatisasi DRS berikut cara melakukan setting pada vmware vSphere Client.

Selamat membaca dan kami membuka diskusi via komentar pembaca untuk pembahasan komprehensif tentang tulisan ini.

Download : E-Book-Bermain-dengan-Infrastruktur-Virtual-VMware-vSphere-Tulisan-Keduabelas

Nah, apabila rekan-rekan pengunjung setia ingin mencermati lebih gamblang mengenai contoh nyata dari penggunaan vmware Distributed Resource Scheduler (DRS) dan vmware Distributed Power Management (DPM) pada tulisan selanjutnya, maka rekan-rekan dapat mencermati video pada tautan berikut ini :

Video : Menghemat Konsumsi Daya Listrik untuk Physical Host dengan vmware Distributed Power Management (DPM)

  1. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016
  2. Big Data dengan Google Cloud
  3. Cloud Computing dan Big Data : Sebuah Kombinasi Ideal
  4. Keynote CEO Oracle mengenai Transformasi Cloud Computing
  5. Cloud Computing sebagai Skill yang Paling Dicari di Dunia Kerja

Penulis :

Berkah I. Santoso. Menyelesaikan kuliah Magister Teknologi Informasi di Universitas Indonesia, Jakarta pada tahun 2007. Pernah bekerja sebagai Web Developer untuk salah satu konsultan TI di Depok, Jawa Barat (2004), System Administrator, IT Assistant Manager pada salah satu perusahaan pelayaran di Jakarta (2004 - 2007). Saat ini bekerja sebagai IT Lecturer pada salah satu universitas swasta di Jakarta setelah sebelumnya menjadi IT Manager pada salah satu anak usaha kelompok media terbesar di Indonesia dan IT Business Development Manager pada salah satu konsultan TI berbasis Linux dan Open Source Software (2008 - sekarang). Pada bulan Mei 2012 bergabung dengan komunitas CloudIndonesiA sebagai salah satu anggota tim penulis teknis pada Bidang Konten dan Review Artikel.

Komentar

One thought on “E-book : Bermain dengan Infrastruktur Virtual : VMware vSphere (Tulisan Keduabelas)
  1. Pingback: Menghemat Konsumsi Daya Listrik untuk Physical Host dengan vmware Distributed Power Management (DPM) | CloudIndonesiA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *