Komunitas Cloud Indonesia

Google Apps Free Edition Tidak Ada Lagi

Penulis :   |   December 9, 2012

Pada tanggal 8 Desember 2012 lalu, para pengguna layanan Google Apps Free Edition mendapatkan email dari Google Team yang menyatakan bahwa mulai saat ini Google Apps tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis (Google Apps Free Edition). Namun hal ini tidak berpengaruh bagi pengguna Google Apps Free Edition yang sudah menjadi pelanggan sebelum ada pengumuman ini, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Google Apps Free Edition yang sudah ada sebelumnya, dan penggunanya tetap dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis.

Isi email tersebut adalah sebagai berikut:

Salam dari Google, 

Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan. 

Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan). Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis. 

Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan. 

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.

Terima kasih telah menggunakan Google Apps. 

Clay Bavor
Direktur, Google Apps  © 2012 Google Ireland Ltd, Gordon House, Barrow Street, Dublin 4, Ireland.

Anda telah menerima pengumuman layanan email wajib ini untuk menginformasikan tentang perubahan penting pada akun atau produk Google Apps Anda.

 

Bagi anda yang ingin menggunakan layanan Google Apps maka dapat menggunakan Google Apps for Business dengan biaya 5 US dollar per user per bulan atau 50 dollar per user per tahun. Paket dan harga yang ditawarkan dapat dilihat disini.

Sebagai alternatif yang gratis untuk layanan email menggunakan domain pribadi yang dilengkapi dengan fasilitas kalender, web-based office application, dan cloud storage maka anda dapat menggunakan live.com dari microsoft yang menyediakan layanan email dengan nama mail.live.com atau sekarang menjadi outlook.com, anda akan mendapatkan fasilitas office application serta cloud storage dari skydrive.

 

    Tidak ditemukan artikel yang terkait

Penulis :

Seorang IT enthusiast yang bekerja di bidang IT sejak tahun 2000, menjabat sebagai Kordinator Harian dalam struktur pengurus komunitas CloudIndonesiA, saat ini bekerja sebagai IT Consultant di sebuah perusahaan System Integrator.

Komentar

3 thoughts on “Google Apps Free Edition Tidak Ada Lagi
  1. sumodirjo

    Mungkin bukan gak laku tapi sudah siap untuk enterprise jadi ya daripada harus support free mending jualan sekalian. tapi memang agak aneh ya, karena Microsoft masih punya live.com yang gratis sementara yang bayar di office365

    Kalau Edu daridulu gratis. NGO kalau ndak salah dapet diskon.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *