Komunitas Cloud Indonesia

Membuat Tabel Baru di SQL Database Azure

Penulis :   |   November 21, 2014

Pada tutorial sebelumnya kita telah belajar membuat SQL Database baru di Azure, kali ini kita akan memulai membuat tabel baru untuk kita gunakan sebagai database. yang harus anda lakukan adalah masuk ke Azure Management Portal dan login menggunakan ID Microsoft Azure anda.

1. Setelah masuk pilih menu SQL DATABASES dan klik database yang telah anda buat sebelumnya, maka akan muncul menu di bagian bawah (DELETE, MANAGE, ADD SYNC, dll) klik menu MANAGE.

1

2. Jika muncul pesan seperti dibawah, maka artinya IP kita dihalangi oleh sistem firewall untuk mengakses data kita. Klik Yes untuk proses, maka akan muncul pop up halaman login ke server database yang kita buat.

2

3. Setelah selesai load halaman login, maka kita masukan id dan password yang digunakan saat membuat sql azure database, lalu klik Log on untuk masuk ke database sql azure

3

 

4. Setelah sukses login, kita dapat mulai membuat tabel dengan 2 cara yaitu melalui query dan cara manual . Untuk query  kita dapat klik menu New Query di bagian atas, untuk manual silahkan klik menu design di bagian kiri bawah lalu klik New Table
45

5. Untuk pembuatan secara manual maka setelah klik New Table akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kita dapat mengatur nama tabel, nama kolom, primary key, type , menambahkan kolom, dll. Setelah membuat tabel jangan lupa melakukan proses SAVE.

7

6. Untuk pembuatan tabel melalui query beserta contohnya dapat dilihat di tampilan dibawah ini lalu klik RUN untuk menjalankan query membuat tabel. Setelah melakukan pembuatan tabel kita dapat mengisi data tabel tersebut melalui query / manual seperti pada poin 5. Jangan lupa untuk melakukan SAVE setelah anda melakukan input data.

8

Selamat , anda telah sukses membuat tabel pertama anda di SQL Database Azure.  Selamat Mencoba.

  1. ACCI – Asosiasi Cloud Computing Indonesia
  2. Lowongan .NET Developer
  3. Lowongan Android Developer
  4. Lowongan Java Developer
  5. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016

Komentar

One thought on “Membuat Tabel Baru di SQL Database Azure
  1. RMAU

    Setelah membuat controller maka untuk membuat form input yang akan kita gunakan untuk menambahkan data ke Azure Table anda dapat menambahkan view dengan nama Create.cshtml berikut.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *