Komunitas Cloud Indonesia

Memulai Desk.Com, Setup Email Facebook Serta Twitter

Penulis :   |   August 27, 2012

Desk.com merupakan salah satu layanan dari banyak layanan salesforce.com. desk.com digunakan untuk menangani para pelanggan perusahaan. Keunggulan desk.com adalah, menyediakan berbagai channel dengan menggabungkan tradisional dan social support channel dalam satu software cloud untuk menjawab serta menangani apa yang customer inginkan.

Sosial networking media yang dapat terintegrasi dengan desk.com adalah facebook dan twitter. Kemudian tradisional channel juga desk.com sediakan yaitu berupa email, website, live chat, mobile serta kontak telepon.

Anda bisa lihat video berikut untuk lebih jelas:

Intinya desk.com merubah serta mempermudah customer service helpdesk dengan menggabungan berbagai channel yang dapat perusahaan gunakan

Pada tulisan ini akan dijelaskan apa yang harus dilakukan untuk memulai desk.com. Untuk memulai desk.com ada baiknya memulai dari setup channels yang sering customer gunakan , seperti sosial media. Maka berikut tutorial untuk me-setup email, facebook serta twitter.

Untuk dapat mensetup ke-3 channel tersebut yang harus dilakukan adalah login ke halaman admin dari desk.com terlebih dahulu. Kemudian masukan email/username serta password anda.

Setelah berhasil login, maka masuk kehalaman admin. Setelah itu buka tab channel

Setelah masuk pada halaman channel, yang bisa dilakukan pertama yaitu setup email. Pergi ke navigation bar yang ada disebelah kiri kemudian klik email.

Kemudian klik Add Mailbox yang ada disebelah kanan halaman. Maka akan muncul box untuk mengisi akun email yang akan digunakan untuk menerima email. Isi alamat email serta isi password sesuai dengan email terkait. Kemudian klik continue.

Selanjutnya klik twitter pada navigationbar yang ada disebelah kiri.

Kemudian lik Add Twitter Account. Kemudian akan dibawa ke halaman login twitter untuk menautorisasi akun.

Kemudian setelah akun terautorisasi maka klik On dan Add Twitter Account.

Selanjutnya untuk sikronisasi akun facebook maka klik facebook pada navigationbar yang ada disebelah kiri.

Kemudian klik Add Facebook Page,  maka akan dibawa kembali ke halaman login facebook untuk menautorisasi aplikasi ke akun.

Terakhir klik Add Facebook Pages serta klik juga tanda checklist yang berwarna biru.

 

Itulah langkah-langkah bagaimana cara mensetup/ mensingkronisasi akun email, twitter serta facebook perusahaan kedalam desk.com.

  1. ACCI – Asosiasi Cloud Computing Indonesia
  2. Lowongan .NET Developer
  3. Lowongan Android Developer
  4. Lowongan Java Developer
  5. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016

Penulis :

Saya seorang mahasiswa teknik informatika yang berlatih untuk berbagi pengetahuan lewat tulisan. Sambil menyelam minum air, sambil menulis sambil belajar. Saya coba nikmati proses nya.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *