Komunitas Cloud Indonesia

Iklan SkyDrive Untuk Perangkat Apple

Penulis :   |   May 9, 2012

Beberapa waktu lalu Microsoft merilis preview OS X SkyDrive client dengan manambahkan Mac ke dalam daftar perangkat untuk layanan seperti Dropbox. Saat ini layanan tersebut telah diluncurkan secara resmi melalui sebuah iklan video dengan judul “iCloud not enough? Try SkyDrive“. Bukan cuma itu, SkyDrive juga mampilkan video dengan judul “Move from iDisk to SkyDrive“, yaitu tentang panduan cara memindahkan file dari iDisk (layanan storage dari Apple yang akan berakhir pada 30 Juni 2012) ke layanan storage SkyDrive.

Pada blog Resmi Microsoft Office for Mac di publikasikan sebuah artikel disertai video advertisement yang disebutkan diatas (iCloud not enough? Try SkyDrive), yaitu tentang SkyDrive untuk Mac OS X Lion, SkyDrive untuk Windows dan SkyDrive untuk iPad. Dengan layanan baru ini, pengguna perangkat produk Apple dapat menyimpan dan berbagi file di folder SkyDrive yang di instal di perangkat tersebut hanya dengan drag-and-drop dan dapat di akses darimanapun.

Microsoft cukup agresif dengan iklan video tersebut, yaitu meng-komparasikan secara langsung dengan layanan kompetitornya. Dalam video tersebut dikatakan bahwa iCloud –yang merupakan layanan cloud storage milik Apple– mungkin tidak cukup untuk dapat melakukan kemampuan yang ditawarkan oleh SkyDrive, diantaranya kemampuan drag-and-drop serta integrasi dengan file manager Mac, yaitu Finder.

Berikut ini video presentasinya sekaligus advertisement untuk produk tersebut.

  1. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016
  2. Big Data dengan Google Cloud
  3. Cloud Computing dan Big Data : Sebuah Kombinasi Ideal
  4. Keynote CEO Oracle mengenai Transformasi Cloud Computing
  5. Cloud Computing sebagai Skill yang Paling Dicari di Dunia Kerja

Penulis :

Seorang IT enthusiast yang bekerja di bidang IT sejak tahun 2000, menjabat sebagai Kordinator Harian dalam struktur pengurus komunitas CloudIndonesiA, saat ini bekerja sebagai IT Consultant di sebuah perusahaan System Integrator.

Komentar

One thought on “Iklan SkyDrive Untuk Perangkat Apple
  1. Pingback: Berkolaborasi Dokumen di awan, Google Docs vs Microsoft’s SkyDrive Apps - CloudIndonesiA : CloudIndonesiA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *