Komunitas Cloud Indonesia

Survey dari Spiceworks: Adaptasi Layanan Cloud di Kalangan SMB

Penulis :   |   May 9, 2012

Berdasarkan hasil survey terbaru dari Spiceworks, Jay Hallberg, co-founder dan vice president Marketing di Spiceworks mengatakan : “Hasil tersebut menunjukkan bahwa SMB mengeluarkan biaya lebih banyak pada segala sisi teknologi, mulai dari hardware dan device, menjadi layanan cloud dan virtualisasi. Hal ini menjadi pertanda baik bagi vendor teknologi yang memberikan layanan pada pasar SMB di tahun 2012”

Saat ini layanan cloud di gunakan oleh 48% perusahaan SMB yang di survey, angka tersebut meningkat dari 46% pada pertengahan akhir tahun 2011 dan 28% pada pertengahan pertama 2011. Ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan hanya dalam waktu kurang dari setahun. 5 layanan cloud teratas berdasarkan penggunaan adalah web hosting (49%), email hosting (32%), backup data (25%), content filtering (24%), dan hosting aplikasi (23%). Layanan cloud teratas yang direncanakan oleh responden untuk di sewa dalam waktu 6 bulan ke depan adalah backup data (17%), hosting aplikasi (12%), penyimpanan data (12%), dan email hosting (11%).

Survey yang dilakukan oleh Spiceworks mencakup 1498 responden dari seluruh dunia, 47% dari jumlah tersebut adalah responden dari Amerika Utara, 33% dari Eropa-TimurTengah-Afrika, 15% dari Asia Pasifik dan 4% dari Amerika Latin

Meningkatnya pengadaptasian layanan cloud computing dan penggunaan virtualisasi yang terus meningkat di kalangan SMB perlu menjadi perhatian bagi penyedia jasa cloud dan virtualisasi agar lebih memanfaatkan momentum ini untuk meraih pasar pada level SMB.

  1. Jakarta Cloud Computing Meetup 09.2016
  2. Big Data dengan Google Cloud
  3. Cloud Computing dan Big Data : Sebuah Kombinasi Ideal
  4. Keynote CEO Oracle mengenai Transformasi Cloud Computing
  5. Cloud Computing sebagai Skill yang Paling Dicari di Dunia Kerja

Penulis :

Seorang IT enthusiast yang bekerja di bidang IT sejak tahun 2000, menjabat sebagai Kordinator Harian dalam struktur pengurus komunitas CloudIndonesiA, saat ini bekerja sebagai IT Consultant di sebuah perusahaan System Integrator.

Komentar

One thought on “Survey dari Spiceworks: Adaptasi Layanan Cloud di Kalangan SMB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *